Latihan Dasar Kedisiplinan Dan Manajemen Organisasi Siswa

Dalam rangka menguatkan mental, kedisiplinan dan manajemen organisasi, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Binangun mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Manajemen Organisasi Siswa (LDKMOS). Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam, 22-23 Januari 2020  di lingkungan sekolah SMK N 1 BINANGUN.

Dalam kegiatan LDKMOS kali ini, siswa yang ikut serta adalah kelas X, XI dan XII dengan jumlah sebanyak 200 siswa, yang terdiri dari 3 organisasi yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR ) SMKN 1 Binangun. Jadi, selama dua hari pelaksanaan, siswa-siswa tersebut mendapatkan pelatihan dan pembinaan mengenai keorganisasian.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan program setiap tahun,yang bertujuan mendidik calon-calon pemimpin untuk menjadi seorang pemimpin yang dapat mencontohkan hal-hal yang baru kepada anggotanya, karena setiap anak dari masing-masing organisasi adalah seorang pemimpin.

 

Pada hari Kamis, kegiatan diawali dengan pengecekan dan presensi peserta yang ditanggung jawabi oleh panitia, dilanjutkan dengan gladi bersih upacara pembukaan. Pembukaan diisi oleh Kepala Sekolah dilanjutkan dengan pengisian materi tentang Pendidikan Anti Korupsi oleh ibu Sa’adiyati Umi M. Asofie S.H.,MM dan Muhamad Kodir,S.Sos.,M.Hum dari komPAK Jawa Tengah. Setelah Ishoma, dilanjut dengan pengisian materi tentang Administrasi yang meliputi Surat Menyurat, Kearsipan Keuangan dan Praktik Pembuatan Proposal dan Laporan Kegiatan diisi oleh ibu Christine Sumarno,S.Pd. Dilanjutkan dengan materi Tata Upacara dan Pelatihan Baris Berbaris oleh bapak Suryawan Widi Hartono,S.Pd., dilanjutkan dengan materi Kepemimpinan oleh bapak Praja Achsani Winasmadi,S.Pd.

 

Hari berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan Dinamika kelompok yang dipandu oleh bapak Bhayu Anggita Subarkah,S.Pd. dan ibu Desi Kriswahyuni,S.Pd. Setelah itu dilanjutkan bersih diri dan sarapan pagi.

 

Digelarnya LDKSMOS semoga dapat memberikan warna yang positif dan memberikan kontribusi untuk kemajuan sekolah.

 

Dokumentasi Kegiatan LDKMOS 2020

 

 

 

Lihat dokumentasi lengkap tentang LDKS MOS 2020 di http://smkn1binangun.sch.id/galeri/1031/LDKMOS-2020/

Back to News

Berita Terbaru

LDKMOS 2020

Isi

Web Resmi SMK N 1 BINANGUN

Hubungi Kami

Jl. Lapangan, Rt.04 Rw.02, Desa Jati, Kec. Binangun, Kab. Cilacap, Jawa Tengah
+62811 261 3264
smkn1binangun@yahoo.co.id

© 2018-2020